Latest News

8 Inspirasi Kado Untuk Bayi Baru Lahir

Terkadang ketika datang ke toko perlengkapan bayi Anda merasa bingung kado apa yang sebaiknya diberikan kepada bayi baru lahir. Padahal, sebenarnya ada banyak pilihan yang tersedia. Memberikan kado untuk bayi tidaklah harus memiliki harga mahal, kado sederhana pun bisa menjadi solusi. Nah, bagi Anda yang sedang mencari kado untuk bayi yang baru saja lahir, berikut ini 8 inspirasi jenis kado yang bisa Anda berikan :

Kado Tepat untuk Bayi Baru Lahir

1. Popok bayi
Kado berupa popok bayi merupakan kado yang simpel dan praktis. Apalagi popok bayi merupakan kebutuhan utama para bayi yang baru lahir.  Anda bisa memberikan kado bayi berupa beberapa set popok bayi yang lucu dan menggemaskan kepada teman atau saudara yang tengah berbahagia dengan kehadiran bayinya. Agar kado terlihat lebih menarik, Anda bisa menyusunnya menjadi seperti berbentuk kereta ataupun bentuk lainnya yang unik.

gambar kado untuk bayi baru lahir

2. Perlengkapan menyusui
Jika popok terlalu umum, maka Anda bisa memberikan kado kepada bayi baru lahir dengan perlengkapan menyusui. Perlengkapan ini akan sangat berguna untuk ibu sang bayi dalam memberikan ASI kepada bayinya. Anda bisa memberikan kado berupa dot, botol ASI, bantal untuk menyusui, dan cooler bag untuk menyimpan ASI.

3. Kereta dorong atau jinjingan Bayi.
Inspirasi kado yang lainnya untuk bayi yang baru lahir adalah kereta dorong. Kado ini akan sangat bermanfaat bagi bayi maupun orang tuanya. Namun, harga dari kereta dorong ini tidaklah murah. Jika Anda tetap ingin memberikan kereta dorong mungkin Anda bisa memberi kado jinjingan bayi yang lebih praktis dan harganya lebih terjangkau.

4. Perlengkapan mandi Bayi.
Memberikan kado berupa perlengkapan mandi juga bisa menjadi kado yang mengesankan untuk bayi yang baru lahir. Anda bisa membelikan satu set perlengkapan mandi bayi yang lengkap seperti (shampoo, sabun, bedak, minyak telon, baby lotion, hair lotion, dan cologne), beserta dengan handuk lembutnya. Bak mandi bayi juga bisa menjadi kado untuk bayi yang baru saja lahir beserta dengan mainan bayi yang bisa dibawa mandi serta bisa juga anda membelikan kolam renang untuk bayi yang sudah ada pelapung lehernya untuk bayi kecil.

5. Gendongan bayi
Inspirasi kado lainnya yang bisa Anda berikan kepada bayi adalah gendongan bayi. Kado ini memang terlihat simpel, namun kado ini sangat diperlukan oleh setiap bayi. Jadi kado gendongan bayi akan sangat bermanfaat.

6. Alat makan bayi
Kado lainnya yang bisa diberikan kepada bayi yang baru lahir adalah alat makan bayi.  Alat makan ini bisa kita beli mulai dari mainan untuk masak seperti steamer, slow cooker, masker, freezepod dll, hingga alat makannya seperti sendok yang lucu, mangkok-mangkok lucu, gelas yang lucu, kursi dan mejanya. Alat makan ini memang tidak dibutuhkan untuk bayi yang baru lahir, namun nanti ketika bayi berusia 6 bulan pastinya akan sangat berguna.

7. Tempat Tidur Bayi.
Ada tempat Tidur yang dirancang khusus untuk bayi. Ukurannya pastinya lebih kecil daripada tempat tidur biasanya. Warna, desain, dan bahan juga disesuaikan supaya bayi nyaman dan senang. Jenis dan harganya bermacam-macam. Ada yang murah adapula yang relatif mahal.
Anda bisa lihat ulasan kami tentang harga tempat tidur bayi kelambu.

8. Pakaian Bayi.
Satu lagi yang tak kalah pentingnya yaitu membelikan pakaian bayi. Anda bisa sesuaikan dengan jenis kelamin bayi tsb. Jika bayinya berjenis kelamin perempuan, tentunya ada banyak pilihan pakaian/ baju/ celana yang bisa Anda beli supaya bayi baru lahir terlihat lebih cantik dan imut. Untuk bayi berjenis kelamin laki-laki pilihannya relatif lebih sedikit namun keuntungannya Anda tidak akan terlalu bingung dengan model pakaian.

Bro & sis, agar kado yang akan Anda berikan terlihat lebih elegan, Anda bisa membungkusnya dan membentuk kado tsb supaya unik. Misalnya dengan membuat parsel ataupun bentuk lainnya yang menarik. Dengan bentuk yang unik tentu saja orang tua bayi akan senang menerimanya. Demikianlah infromasi inspirasi kado untuk bayi yang baru lahir. Semoga bermanfaat.